Cara Herbal Alami Mengobati Menurunkan Kolesterol Jahat

Cara Herbal Alami Mengobati Menurunkan Kolesterol Jahat - Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.

Kelebihan kolesterol bisa terjadi akibat mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol tinggi atau karena kurang berolahraga. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi akibat faktor keturunan.Di dalam darah, kolesterol dibawa oleh protein. 

Cara Herbal Alami Mengobati Menurunkan Kolesterol Jahat
Gabungan keduanya disebut dengan lipoprotein. Dua jenis utama lipoprotein adalah lipoprotein dengan kepadatan rendah (LDL) yang biasa disebut dengan kolesterol jahat dan lipoprotein dengan kepadatan tinggi (HDL) yang biasa disebut dengan kolesterol baik.

Ketika kolesterol berlebihan mengendap pada dinding arteri, maka aliran darah di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya bisa terhambat. Dengan kata lain, kolesterol tinggi meningkatkan risiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah di bagian-bagian tubuh tertentu, stroke ringan, stroke, dan serangan jantung.

Kolesterol sendiri juga sudah dihasilkan secara alami lewat organ hati kita. Pada dasarnya tubuh kita juga membutuhkan kolesterol yang didapat terutama dari makanan hewani untuk membentuk dinding sel. Namun banyaknya kolesterol ini juga tidak boleh melewati kebutuhan harian kita. Boleh kita makan ayam goreng atau daging lainnya, namun jika setiap hari kita makan ayam goreng.

Maka dari itu alangkah lebih baik jika kita membuka wawasan kita. Banyak disekitar kita obat alami untuk menurunkan kolesterol. Bahkan sudah ada beberapa produk herbal yang telah teruji ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dan enaknya, tidak menimbulkan ketergantungan dan aman digunakan jangka panjang. Silahkan dicoba untuk mengkonsumsi beberapa bahan makanan dibawah ini, lakukan cek kadar kolesterol dahulu untuk membuktikan hasil sebelum dan sesudah mengkonsumsi, apakah benar efektif atau tidak.